Mahasiswi FKM Unimus Meraih Juara 1 Ajang Kompetisi Nasional MIPA Tingkat Universitas Muhammadiyah Tahun Ajaran 2021 dan Siap Melanjutkan Seleksi ke Tingkat Nasional.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan membentuk Pusat Prestasi Nasional yang memiliki tugas untuk melaksanakan kompetisi baik akademik dan non akademik. Kompetisi tersebut salah satunya Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi.

Matematika dan IPA merupakan ilmu dasar yang penting dan perlu dikuasai oleh masyarakat. Sayangnya, Kualitas Pendidikan MIPA di Indonesia untuk tingkat dasar dan menengah ini tergolong rendah, misalnya pada Trends in International Mathematics and Science Study ( TIMSS) atau Program for International Student Assesment (PISA), sementara itu pada tingkat pendidikan tinggi MIPA belum menjadi bidang favorite bagi masyarakat.

Kompetisi tingkat Universitas ini dilakukan untuk menjaring mahasiswa yang terbaik pada masing-masing bidang studi untuk mengikuti seleksi ke tingkat Nasional. Lampiran surat nomor 2017/UNIMUS/KM/2021 Semarang, Jumat, 28 Mei 2021 pengumuman pemenang kompetisi tingkat Universitas salah satunya diperoleh dari mahasiswi prodi S1-Kesehatan Masyarakat atas nama Nia Yolanda Chika Berlian Sari mahasiswi aktif semester 4. Nia Yolanda Chika Berlian telah lolos juara 1 dalam bidang Ilmu Biologi yang akan siap mewakili ke tahap seleksi Nasional tingkat Perguruan Tinggi. Seleksi ini akan dilaksanakan di wilayah LLDIKTI ragional secara serentak.

Semoga dengan adanya kompetisi ini dapat  meningkatkan motivasi belajar mahasiswa dan meningkatkan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa bidang keilmuan serta memberikan dampak positif bagi perguruan tinggi.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments