FKM Unimus gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

Mengoptimalkan kreativitas dan potensi melalui ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas sebagai Rabu (13/1/2021) diikuti oleh bebrapa mahasiswa dari Program Studi (Prodi) S1 Kesehatan Masyarakat yang bertempat di Gedung Laboratorium Kesehatan lantai 4. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam mempersiapkan Mahasiswa khususnya FKM Unimus untuk Menuju Pilmapres Tingkat Nasional yang diadakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenrisetdikti) setiap tahunnya. Kegiataan tersebut diikuti oleh perwakilan terbaik dari Universitas yang diawali dari tingkat Fakultas di setiap Universitas peserta Pilmapres.

Menurut Nurina Dyah Larasati, SKM, M.Kes sebagai panitia lomba mawapres tingkat beberapa peserta yang ikut Mawapres Semuanya memiliki kualitas yang patut dan diperhitungkan. Selain itu pada dasarnya mahasiswa merupakan aset generasi penerus bangsa yang memiliki semangat, rasa ingin tahu yang tinggi dan potensi yang perlu digali.

Mahasiswa tidak hanya memiliki peran sebagai pelajar di sebuah perguruan tinggi, namun juga memiliki peran sebagai organisator. Banyak ilmu yang dapat diperoleh ketika mahasiswa berperan dalam suatu organisasi. Banyak kesempatan yang dapat diraih ketika mahasiswa menduduki sebuah posisi penting dalam sebuah organisasi. Eksistensi mahasiswa dapat ditunjukkan dalam suatu ajang yang bergengsi yaitu Mahasiswa Berprestasi (Mawapres).

Pelaksanaan Mawapres ini melalui beberapa tahapan dan persyaratan khusus yang harus dipenuhi, pengumpulan berkas dan beberapa kegiatan wawancara oleh juri untuk tahap seleksi calon juara FKM Unimus yang akan dipersiapkan untuk tingkat Universitas. 

Silvia Nurbaiti, Mahasiswa FKM Unimus telah meraih juara 1 lomba Mawapres tingkat Fakultas pada bulan januari lalu dan mengikuti Mawapres tingkat Universitas meraih juara harapan 1 (Rabu, 28/4/2021). Pencapaian yang membanggakan bagi civitas akademik FKM Unimus meskipun dilaksanakan secara berani tapi tidak mengurangi rasa semangat mahasiswa dalam berperan dan keikutsertaan baik tingkat dua maupun universitas.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments