Seminar Profesi Kesehatan Masyarakat di FKM Unimus

germas

FKM Unimus bekerjasama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat (IAKMI) Cabang Kota Semarang telah menyelenggarakan Seminar Profesi Kesehatan Masyarakat pada tanggal 20 Mei 2017 bertempat di aula Laboratorium Kesehatan Terpadu Lantai 4 yang berada dalam lingkungan kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Semarang.

Seminar yang mengambil thema “Peran Ahli Kesehatan Masyarakat Dalam Menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” tersebut dihadiri dan dibuka oleh dr. Widoyono, MPH selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang sekaligus narasumber utama. Mendampingi beliau adalah Arie Wuryanto, SKM, M.Kes (Epid) sebagai narasumber kedua dari Pengurus Daerah IAKMI Jawa Tengah dan Mifbakhuddin, SKM, M.Kes sebagai Dekan FKM Unimus.

Seminar yang dihadiri oleh profesi kesehatan masyarakat se-Kota Semarang tersebut merupakan salah satu bentuk tanggungjawab IAKMI sebagai organisasi profesi bidang kesehatan masyarakat dalam mendukung “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui INPRES No. 1 tahun 2017. Diharapkan segenap anggota IAKMI dapat menjadi pelopor dalam mewujudkan tercapainya tujuan dari gerakan tersebut sehingga angka kesakitan dapat diturunkan dan masyarakat memiliki kemandirian dalam melakukan pencegahan terjadinya berbagai macam penyakit. Kegiatan ilmiah tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahim bagi anggota IAKMI Cabang Kota Semarang dan penyerahan Surat Tanda Registrasi (STR) serta KTA anggota baru. (ds_2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *