FKM Unimus Menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Penulisan Jurnal International Terindeks Scopus.

Artikel ilmiah pada jurnal internasional diperuntukkan untuk menunjang internasionalisasi universitas. Jika Semakin tinggi dan banyak  jumlah publikasi, maka angka kredit dalam indikator penilaian pemeringkatan perguruan tinggi juga semakin meningkat. 

Salah satu penyebab permasalahan yang berhasil diidentifikasi dari hasil evaluasi diri adalah kurangnya publikasi dosen dalam jurnal internasional bereputasi. Karena belum terlatih atau terbiasa dalam penulisan draft naskah jurnal internasional. 

Maka dari masalah yang ada pada Jumat (9/4/2021) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Semarang (FKM Unimus) melaksanakan kegiatan pelatihan menulis Artikel Jurnal International Bereputrasi. Kegiatan tersebut diselenggarakan dibawah Departemen Penelitian dan Pengabdian Program Studi s1 Kesehatan Masyarakat Unimus dengan target setiap dosen mempunyai satu artikel yang terbit di jurnnal international bereputasi.

Pada kegiatan tersebut pemberian pemateri 1 disampaikan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian MAsyarakat Unimus Dr. Purnomo, M.Eng dan pemateri II, Dekan FKM Unimus, Dr. Sayono, SKM, M.Kes (Epid). Pelatihan tersebut secara umum dibuat untuk menggambarkan proses penulisan Jurnal International sekaligus praktek dan review penyusunan artikel. 

Kegiatan pelatihan penulisan artikel untuk Jurnal Bereputasi Iinternasional ini memberikan kesempatan kepada seluruh dosen khususnya dosen lingkungan FKM Unimus untuk mempublikasikan hasil penelitiannya, sehingga diharapkan dengan kegiatan pelatihan ini semakin banyak dosen yang akan berhasil mempublikasikan hasil penelitiannya di jurnal internasional terindeks scopus. 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments