FKM Unimus Turut Hadapi Virus Zika

IMG-20160210-WA0008Unimus – Epidemiolog dari FKM Unimus, DR. Sayono, M.Kes(Epid) turut berpartisipasi aktif dalam upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penyebaran virus Zika di Jawa Tengah, sebagai salah satu narasumber dalam dialog interaktif “TETAP TENANG HADAPI VIRUS ZIKA”. Acara yang diselenggarakan oleh Humas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut juga menghadirkan dr. Yulianto Prabowo (Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah) dan dr. MMDEAH Hapsari, SpA, spesialis anak senior dari RSUP Dokter Kariadi. Acara tersebut bertempat di Studi Mini Kantor Gubernur dan disiarkan langsung oleh TVRI Jawa Tengah, pada hari Rabu, 10 Februari 2016 pukul 15.00 – 16.00 WIB.

 

Para narasumber membahas berbagai hal yang terkait dengan virus Zika, antara lain kebijakan Pemeritah Provinsi Jawa Tengah dalam menghadapi penyebaran virus ini, implementasi berbagai metode pengendalian vektor (nyamuk Aedes aegypti), serta aspek klinis infeksi virus Zika. Beberapa pertanyaan juga datang dari masyarakat melalui kontak telepon.

 

Keterlibatan doktor epidemiologi molekuler FKM Unimus kali ini bukan untuk pertama kalinya.  Sebelumnya, Pemprov Jawa Tengah juga telah mendaulatnya sebagai narasumber dalam dialog serupa tentang penanggulangan Demam Berdarah Dengue, yang digelar di Aula Rektorat Unimus pada awal tahun 2015 lalu. Keterlibatan berikutnya adalah pada Kamis, 4 Februari lalu, sebagai narasumber dalam dialog penanggulangan Demam Berdarah Dengue di RRI Semarang, bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Penggerak PKK Kota Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *