Dosen FKM Unimus Turut Gulirkan Germas Hidup Sehat

germasDosen FKM Unimus semakin mendapat kepercayaan masyarakat atas kepakarannya. Baru-baru ini, Dr. Sayono, S.KM, M.Kes(Epid), epidemiolog yang sekaligus Ketua Program Studi Strata I Kesehatan Masyarakat FKM Unimus, didaulat sebagai narasumber dalam Seminar Kesehatan bertajuk: “Profesionalisme Tenaga Kesehatan Masyarakat dalam Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat menuju Indonesia Sehat” yang digelar oleh Pengurus IAKMI Cabang Banyumas, 20 Mei 2017.

Beliau disandingkan dengan dua narasumber dari unsur kedinasan, yaitu dr. Yulianto Prabowo, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Sadiyanto, SKM, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.

Sayono menguraikan bahwa para ahli kesehatan masyarakat yang bertebaran di berbagai instansi memiliki peran besar dan strategis dalam menerjemahkan Inpres nomor 1 tahun 2017 ke dalam rencana operasional dan kegiatan-kegiatan teknis sesuai dengan lingkup tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Peran dosen yang sekaligus sebagai ahli kesehatan masyarakat di kancah ilmiah yang digelar Organisasi Profesi Kesehatan Masyarakat ini menunjukkan bahwa kemampuan dan eksistensi akademisi di lingkungan FKM Unimus ini telah mendapat kepercayaan masyarakat luas dari komunitas profesinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *